Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober merupakan salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada hari itulah diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Upacara Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk memperkuat kesetiaan sebagai warga Negara atau Aparatur Sipil Negara, agar selalu cinta terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia.

Pancasila adalah milik bangsa Indonesia seutuhnya, bukan milik salah satu agama atau golongan apapun. Oleh karena itu, MTsN 2 Mojokerto ikuti upacara virtual peringati Hari Kesaktian Pancasila, pada hari Jum’at (01/10) yang dilaksanakan oleh Pemerintah di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur.

Kepala MTsN 2 Mojokerto Nur Kholis menyampaikan kepada Bapak/Ibu guru dan pegawai peserta upacara virtual bahwa,” Kita sebagai Aparatur Sipil Negara atau warga Negara Indonesia yang baik, supaya menyelamatkan Pancasila serta menentang pemikiran-pemikiran yang tidak sejalan dengan bangsa Indonesia. Mari bersama kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa yang telah dibangun oleh para pendiri bangsa ini”, tegas Nur Kholis.

Pesan Beliau, kepada Bapak/ibu Guru dan Pegawai, bahwa di era sekarang ini, tantangan kita sebagai penerus bangsa sangat berat. Hal ini disebabkan karena adanya idiologi-ideologi asing yang masuk dan mempengaruhi rakyat Indonesia, yang mana ideologi tersebut tidak sesuai dengan bangsa Indonesia dan Pancasila.

Kepala madrasah Nur kholis juga katakan kita amalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, agar Pancasila tetap terjaga dan menjadi Indonesia maju dan bahagia. (SK. Zaim)

Leave a Comment