Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, maka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto, mengadakan kegiatan tadarus AL Qur’an. Tadarus AL Qur’an diikuti seluruh lembaga pendidikan tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan unsur Dewan Kerja Ranting (DKR), Satuan Karya (Saka) se-Kabupaten Mojokerto, serta diikuti Dewan Kerja Cabang (DKC) juga Brigade Penolong (BP) 13.16 Kabupaten Mojokerto. Oleh karena itu, Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri Dua (Pramtsneda) Mojokerto ikut menyemarakkan tadarus AL Qur’an di sanggar Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Mojokerto, Rabu (20/03),

Staf tenaga administrasi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto Erna mengatakan, kegiatan tadarus AL Qur’an merupakan program kerja yang dilaksanakan pada bulan suci ramadhan. Kegiatan tadarus AL Qur’an dilaksanakan tanggal 18 s.d. 30 Maret 2024, bertempat di Musholla untuk putra dan putri bertempat di sanggar lantai bawa. Setiap pangkalan mengirimkan 4 putra dan 4 putri jadi tiap pangkalan 8 anak.

Wakabid. Kesiswaan Siti Umroh menyampaikan MTsN 2 Mojokerto mendapat giliran tadarus AL Qur’an di Sanggar Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Mojokerto, pada hari Rabu, 20 Maret 2024, pukul 11.00-14.00 WIB. Peserta yang hadir dari SMAN 1 Gondang, SMAN 1 Kutorejo, MA Pacet, MTsN 2 Mojokerto, dan SMPN 1 Bangsal.   

Ka. Mabigus selaku Kepala MTsN 2 Mojokerto Misbakhul Arifin perintahkan Wakabid. Kesiswaan Siti Umroh untuk menugaskan anggota Pramtsneda Mojokerto, untuk melaksanakan tadarus AL Qur’an di Sanggar Pramuka Kabupaten Mojokerto.

“Dengan memenuhi undangan tadarus AL Qur’an di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto, mudah-mudahan di bulan suci ramadhan ini mendapat pahala dan ridlo dari Allah SWT,” imbuh Misbakhul Arifin. (S. Umroh)

Leave a Comment