Kab. Mojokerto Jatim, (MTsN 1 Mojokerto). Berdasarkan program kerja madrasah, pada Rabu, (7/9) tahun 2022 pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2022-2023 dilaksanakan. Ada tiga kandidat pasangan calon (Paslon). Kandidat 1 yaitu Wildan Akhmad Ibrahim & Wanda Revamoza Abrilliant. Kandidat 2 yaitu Muhammad Ramadhani & Amy Keyza Nur Wakilla. Kandidat 3 yaitu Ajeng Mahardika Putri Khoiron & Freshya Aqila Faradita. Sebelum pemilihan suara berlangsung, Paslon sudah menyampaikan visi dan misinya. 

Kegiatan diawali sambutan Nurhadi selaku kepala MTsN 1 Mojokerto. Beliau menyampaikan, “Pemberian suara ini merupakan hak kalian. Untuk itu dimanfaatkan sebagai pembelajaran menggunakan haknya dalam pemilu yang sesungguhnya.”

Seluruh perangkat pemilihan telah disiapkan. Kegiatan dipandu A. Heru Santoso selaku Wakamad bidang kesiswaan. Beliau menyampaikan alur proses pemilihan dengan jelas. Dengan disiplin dan semangat seluruh peserta didik kelas VII, VIII, dan IX serta GTK memberikan hak suaranya. Setelah itu dilanjutkan penghitungan suara secara terbuka.

Disela-sela memandu kegiatan, beliau mengungkapkan bahwa madrasah memfasilitasi

kegiatan ini agar dapat menerapkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. “Prinsip penyelenggaraanya mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, dan efisien.” 

Berdasarkan hasil akhir perhitungan dan keputusan rapat dinyatakan kandidat nomor urut 1 menjadi ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2022-2023. “Semoga amanah dan tanggung jawab. Sebagaimana visi yang disampaikan yaitu mewujudkan OSIS MTsN 1 Mojokerto menjadi induk organisasi yang aktif, kreatif, mandiri, peduli lingkungan, dan bertanggung jawab dalam mengembangkan budaya bangsa yang dilandasi Imtaq dan Iptek,” harap Santosa selaku pembina OSIS MTsN 1 Mojokerto saat mengutip visi yang disampaikan paslon terpilih. (Kin/Fath).

Leave a Comment