Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto siang hari pada hari Kamis (23/9) kedatangan Tim dari Litbang Kemenag RI. Kedatangan Tim Litbang Kemenag RI mengunjungi MAN 2 Mojokerto bertujuan untuk menggali potensi life skill yang ada di MAN 2 Mojokerto berkaitan dengan SBSN Keterampilan.

Tim Litbang disambut hangat oleh pihak madrasah dan langsung meninjau ke gedung workshop keterampilan MAN 2 Mojokerto. Tim Litbang menyaksikan siswa-siswi MAN 2 Mojokerto dalam praktek langsung sesuai dengan bidang keterampilan masing-masing. Tidak hanya itu Tim Litbang juga meninjau hasil produk maupun karya siswa-siswa MAN 2 Mojokerto yang telah mengikuti program keterampilan. Produk-produk yang dihasilkan antara lain : aneka macam kue kering, es krim, kain batik, dll. “Keberadaan SBSN keterampilan yang ada di MAN 2 Mojokerto harus dapat membekali siswa-siswi dengan keterampilan, nantinya siswa tersebut dapat mengembangkan kemampuannya di dunia kerja maupun dalam lingkungan bermasyarakat. Untuk melihat peta potensi pendidikan keterampilan life skill di MAN 2 Mojokerto para siswa yang telah mendapatkan keterampilan selama di MAN 2 Mojokerto, diharapkan dapat menginovasi dan mengimplementasikan ilmu yang sudah dibekali dalam usaha kerja maupun usaha yang lainnya sehingga keberadaan SBSN Keterampilan ini benar-benar bermanfaat”, Ungkap Evi Soepandi salah satu dari Tim Litbang Kemenag RI.

Saat meninjau langsung Tim Litbang Kemenag RI disampingi oleh Kepala Madrasah juga kepala bengkel keterampilan MAN 2 Mojokerto. Pada saat yang bersamaan juga ada siswa yang praktek ketrampilan tata boga maupun yang lainnya, jadi TIM Litbang Kemenag RI dapat menyaksikan langsung siswa dalam praktek ketrampilan. (NIES)

Leave a Comment