Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT, maka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto, mengadakan kegiatan tadarus Al Qur’an. Tadarus Al Qur’an diikuti seluruh lembaga pendidikan mulai dari SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Dewan Kerja Cabang (DKC), dan Dewan Kerja Ranting (DKR) se-Kabupaten Mojokerto. Sebagai anggota Pramuka Dewan Penggalang (DP) pangkalan MTsN 2 Mojokerto ikut menyemarakkan tadarus Al Qur’an di Sanggar Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Mojokerto, Senin (03/04).

Petugas dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto Yoyok menyampaikan, kegiatan Tadarus Al Qur’an ini merupakan program kerja Kwartir Cabang yang mana dilaksanakan setiap tahun sekali pada bulan Suci Ramadhan. Kegiatan tadarus dilaksanakan mulai tanggal 27 Maret s.d. 15 April 2023. Tadarus dilaksanakan 2 sesi, sesi pertama pukul 08.00-11.30 WIB dan sesi dua pukul 14.00-16.30 WIB. Masing-masing lembaga pendidikan mengirimkan 8 anak yaitu 4 putra dan 4 putri, lembaga yang hadir setiap sesi ada 3 lembaga pendidikan baik sesi pertama maupun sesi dua.

Ka, Mabigus selaku kepala MTsN 2 Mojokerto Nur Kholis perintahkan Wakabid, Kesiswaan Siti Umroh untuk menugaskan Dewan Penggalang (DP) Pramuka dan pembina Pramuka untuk melaksanakan tadarus Al Qur’an di sanggar Pramuka Kabupaten Mojokerto yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 3 April 2023 pukul 14.00-16.30 WIB.

Ka. Mabigus Nur Kholis menyampaikan dengan kita memenuhi undangan dari Kwartir Cabang Kabupaten Mojokerto, kita ikut meramaikan kegiatan yang sangat mulia dan positif ini, karena mengarah pada pembinaan karakter taat kepada Allah SWT, mudah-mudahan di bulan suci ramadhan ini, kita semua mendapat pahala dan ridlo dari Allah SWT, amin. (S.Umroh)    

9 Thoughts to “Dewan Penggalang MTsN 2 Mojokerto Semarakkan Tadarus Al-Qur’an di Sanggar Pramuka Kabupaten Mojokerto”

Leave a Comment