Kab. Mojokerto, Jatim (MAN 1 Mojokerto) – Terlaksana dengan sukses dan meriah giat Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Penguatan Profil Pelajar Rahmatan Lil’ Alamin (PPRA) siswa MAN 1 Mojokerto. Tema P5PPRA yang diambil pada proyek kedua ini yaitu Kewirausahaan. Gelar karya tersebut digelar di Indome MAN 1 Mojokerto pada hari Jumat (5/2).

Kegiatan puncak tersebut berupa Bazar Aneka Olahan Makanan yang dibuka sejak pukul 07.00 WIB. Sebanyak 12 stand Bazar berdiri dengan kreatif dan menjajakan menu olahan makanan yang variatif. Dukungan penuh dari unsur pimpinan, pengurus P5PPRA, segenap wali kelas, dan bapak ibu GTK MAN 1 Mojokerto menjadikan para siswa semakin semangat menggelar karya.

Wirausaha aneka olahan makanan dari bahan pangan hewani dan nabati merupakan salah satu usaha yang menjanjikan. Rangkaian kegiatan wirausaha dimulai dari kegiatan perencanaan, produksi, teknik pengemasan dan teknik pemasaran merupakan langkah-langkah yang wajib dilakukan untuk menjadi usahawan yang sukses.

Solikin, Kepala MAN 1 Mojokerto dalam pidato pembukaan megucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Beliau berharap bekal wirausaha yang diberikan di MAN 1 Mojokerto ini kelak bisa menjadi bekal hidup yang bermanfaat. Bangkitlah wirausaha muda MAN 1 Mojokerto. (Bung/Bint)

One Thought to “Tanamkan P5PPRA, Siswa MAN 1 Mojokerto Gelar Karya”

Leave a Comment