Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – Dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTsN 2 Mojokerto, maka salah satu upayah yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas dengan penyelenggaraan pendidikan Sistem Kridit Semester (SKS) memberi layanan variatif sesuai kondisi peserta didik yang majemuk dari segi bakat, minat, dan kemampuan/kecepatan belajar serta potensi kecerdasannya. Maka MTsN 2 Mojokerto mengadakan kegiatan Bimtek Implementasi program SKS dan penyususnan  Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM), hari Selasa (10/01).

Bimtek SKS dan UKBM MTsN 2 Mojokerto di buka oleh Plt Kakankemenag Kabupaten Mojokerto Bapak Mohammad As’adul Anam dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi atas semangat dan kekompakan guru dan pegawai MTsN 2 Mojokerto dalam mewujudkan program SKS. Semoga SKS ini menjadi inspirasi pada lembaga lain dilingkungan Kementerian Agama khususnya di Kabupaten Mojokerto. Serta memberikan manfaat bagi masyarakat dan Kementerian Agama.

Ia juga sampaikan “Madrasah harus punya icon/sesuatu yang ditonjolkan atau yang dipromosikan pada masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan ingat MTsN 2 Mojokerto, apalagi MTsN 2 Mojokerto sudah mempunyai gedung bertingkat bantuan dari pemerintah berupa SBSN, inilah sangat membantu madrasah dalam kegiatan PPDB,” ujarnya.

Ketua panitia Husnuz Zaimah sampaikan kegiatan Bimtek Implementasi program SKS dan penyusunan UKBM dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 9 s.d. 12 Januari 2023. Jumlah peserta 56 orang guru dan 9 orang pegawai tata usaha. Dengan pemateri Bimtek implementasi program SKS dan penyusunan UKBM bapak Aripin tutor nasional.

Kepala MTsN 2 Mojokerto Nur Kholis berharap kepada Bapak/Ibu guru dan pegawai agar mendalai materi Bimtek program SKS dan penyusunan UKBM ini, supaya mudah mempraktekkan di kelas 7 tahun pelajaran 2023-2024. Ia katakan, kita harus siap melaksanakan program SKS, karena MTsN 2 Mojokerto sudah mendapat ijin pelaksanaan SKS. (S.Zaim)

One Thought to “Sambut Implementasi Program SKS dan Penyusunan UKBM MTsN 2 Mojokerto Adakan Bimtek”

  1. An intriguing discussion is worth comment. I think that you need to publish more about this subject matter, it might not be a taboo subject but typically people dont speak about these subjects. To the next! Kind regards!!

Leave a Comment