Kab. Mojokerto Jatim (MTsN 1 Mojokerto). Pada Jumat, (28/10) tahun 2022, seluruh GTK beserta peserta didik kelas 7, 8, dan 9 melaksanakan upacara pada peringatan Sumpah Pemuda. Tepat pukul 07.00 WIB seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan di halaman madrasah.

Setelah pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan pembacaan UUD 1945 dan keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928. Dilanjutkan pemberian penghargaan kepada guru berprestasi. Berdasarkan kriteria yang ditetapkan, atas pengabdian dan prestasi-prestasi yang diraih maka penghargaan diberikan kepada Erni Sulityowati, Indah Roudlotul Ilmi, dan Hengky Irawan. Dengan iringan lagu Untukmu Guru kepala madrasah memberikan apresiasi.

Dilanjutkan pembacaan sambutan Menpora dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” dibacakan oleh Kepala MTsN 1 Mojokerto. Berikutnya Gema lagu Bangun Pemudi Pemuda dan persembahan lagu daerah dilantunkan dengan merdu oleh Tim Paduan Suara diikuti seluruh peserta.

Upacara berakhir setelah pembacaan doa. “Peserta mengikuti dengan disiplin dan semangat,” papar Kinarti selaku Wakamad Bidang Humas MTsN 1 Mojokerto. (Kin/Fath)

Leave a Comment