Kab. Mojokerto, Jatim (MAN 1 Mojokerto) – Sebanyak 45 Siswa MAN 1 Mojokerto mengikuti ANBK (Assesment Nasional Berbasis Komputer). ANBK merupakan program menilai mutu madrasah dan program kesetaraan di tingkat dasar dan menengah (29/8/2022). Empat puluh lima siswa tersebut terdiri dari 20 siswa MIPA, 15 siswa IPS, 4 siswa IBB, 4 siswa IIK, serta 2 siswa MA PK.

ANBK hari pertama ini dimulai hari Senin (29/8) dengan soal Literasi. Bertempat di Lab IT lantai 2, pelaksanaan ANBK di MAN 1 Mojokerto hari ini terpantau lancar dan sukses. Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang diselenggarakan Kemendikbudristek ini untuk menilai mutu setiap sekolah atau madrasah. Kualitas pendidikan suatu madrasah dinilai dari hasil belajar murid, kualitas proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan.

Kepala MAN 1 Mojokerto, Solikin menuturkan alhamdulilah di hari pertama, ANBK dapat berjalan dengan lancar dan semoga besok Selasa juga tidak ada aral yang melintang. Pelaksanaan ANBK ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta ANBK dari MAN 1 Mojokerto. ANBK akan dilaksanakan selama 2 hari dengan materi literasi dan numerasi serta terdapat survey lingkungan yang harus dikerjakan oleh siswa. (bung/bnt)

Leave a Comment