Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – Gerakan Pramuka adalah sebuah media untuk membina anak bangsa, agar menjadi generasi yang terampil, mandiri, berbakat, bertaqwa, tangkas, trengginas, dan bersahaja, dalam kegiatan pendidikan yang menarik dan menyenangkan. Oleh karena itu, upaya dan partisipasi semua pihak diperlukan, guna mensukseskan kegiatan perkemahan untuk memperingati Hari Jadi Pramuka ke-61, di Desa Klinterejo Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto yang dikemas dalam berbagai macam lomba Pramuka. Maka, anggota Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri Dua (Pramtsneda) Mojokerto dalam kegiatan tersebut mendapat juara umum. Tropi kejuaraan masing-masing lomba diserahkan kepada Ka.Mabigus selaku kepala madrasah pada hari Senin, (22/08).

Dalam sambutannya kepala madrasah Nur Kholis mengatakan, “Alhamdulillah”, “Atas kerja keras dan semangat anak-anak Pramuka yang luar biasa, akhirnya anak-anak Pramuka bisa menikmati hasil dari apa yang mereka perjuangkan.” Pokoknya tiada kata lain, selain bangga pada anak-anak. Semoga apa yang mereka dapatkan baik ilmu atau pengalaman bisa menjadi motivasi untuk mereka.

Kepala MTsN 2 Mojokerto Nur Kholis beri reward yang disaksikan siswa dan guru agar dapat meningkatkan prestasinya di kemudian hari sesuai bidangnya. Ia berharap dengan ini, “dapat mendorong siswa giat belajar, sesuai kemampuannya baik bidang akademik atau non akademik.”

TPMM Husnuz Zaimah membacakan jenis lomba dan juara pertama, SMS Putra juara1 dan putri juara 2. Kedua, PBB Putra juara 1 dan putri juara 1. Ketiga, PIONERING putra juara 1 dan putri juara 1. Keempat, TAPAK TENDA putra juara 1 dan putri juara 2. Kelima, SENAM PRAMUKA pangkalan juara 1. Keenam, PENTAS SENI Pangkalan juara 1. Ketujuh, ECO PRINT putra juara 2 dan putri juara 2. Kedelapan, Lagu MARS JAYALAH PRAMUKA pangkalan juara 3. TPMM berharap prestasi yang sudah diraih agar dikembangkan di madrasah.(S. Zaim).

Leave a Comment