Kab. Mojokerto, (KUA Puri)Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto melalui Kantor Urusan Agama Kecamatan Puri yakni Bapak Kepala KUA, Dr. H. Muhaimin menyerahkan sertifikat tanah wakaf kepada perwakilan Takmir sebagai pemegang hak. Sertifikat tesebut diserahkan Dr. H. Muhaimin pada Jum’at, 12 Agustus 2022 di Kantor Desa Sumolawang.

Ditemui usai kegiatan, Abdul Halim selaku Kaur Kesra (Modin Desa) mengaku senang setelah beberapa bulan pengurusan, sertifikat tanah Masjid dan Musholla yang diwakafkan untuk kepentingan ibadah ini rampung. Menurutnya, pengurusan sertifikat wakaf ini adalah sesuatu yang baik dan harus dikembangkan.

Mat Yatim, SH selaku penyuluh bidang Wakaf berharap melalui penyerahan sertifikat ini ke depan tidak ada gugatan dari pihak lain. Masyarakat juga makin religius, mengingat tanah yang diwakafkan untuk kepentingan ibadah sudah resmi secara administratif.

Aminuddin selaku Kepala Desa Sumolawang berharap program sertifikasi tanah wakaf ini tetap berlanjut sehingga bidang tanah yang digunakan untuk kepentingan ibadah legal secara hukum. (Al)

Leave a Comment