Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) –Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriah merupakan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah, yang akhirnya menjadi awal mula ditetapkan 1 Muharram. Maka, MTsN 2 Mojokerto mengadakan peringatan 1 Muharram dengan Pawai Taaruf dan bagi-bagi doorprize, melalui kupon yang sudah di terima siswa, Senin (1/8).

Panitia PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Abid Dluhawy menyampaikan kegiatan pawai taaruf dan dilanjutkan bagi-bagi doorprize. Pawai taaruf diikuti siswa kelas VII, VIII, dan IX serta Bapak/Ibu guru dan pegawai. Doorprize digali dari sumbangan Bapak/Ibu guru dan pegawai. “Alhamdulillah” doorprize hadiah utama sepeda gunung. Hadiah utama dimenangkan oleh siswi Fati Khari Fara Auliyah kelas VII B.

Kepala MTsN 2 Mojokerto Nur Kholis mengatakan di tahun baru islam ini, semuanya bisa menjadi insan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Kepala madrasah mengajak, “Mari kita jauhi kemaksiatan, kemusrikan, dan tingkatkan ketauhidan kepada Alloh SWT.” Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa madrasah dapat mengekspresikan dalam pawai taaruf.

Kepala madrasah Nur Kholis memberangkatkan peserta pawai taaruf. Jarak yang ditempuh peserta pawai taaruf kurang lebih 2000 meter. Jalan yang dilalui pawai taaruf sekitar lingkungan MTsN 2 Mojokerto Desa Sambiroto Kecamatan Sooko. Ia katakan “Kegiatan pawai taaruf akan ditetapkan setiap tahun pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram”, tutur Nur Kholis. (S. Abid).  

Leave a Comment