Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – Karya wisata merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan orang/anak. Kegiatan yang umum dilakukan karya wisata/rekreasi adalah pariwisata, olahraga, bermain, dan hobi. Selain itu, rekreasi merupakan aktivitas yang dilakukan orang/anak secara sengaja sebagai kesenangan atau untuk kepuasan. Dan kegiatan rekreasi umumnya dilakukan pada akhir pekan. Oleh karena itu, siswa kelas IX MTsN 2 Mojokerto melaksanakan karya wisata/rekreasi ke Gunung Kidul di Yogyakarta. Minggu (29/05).

Kepala MTsN 2 Mojokerto Nur Kholis menyampaikan kepada anak-anak tentang tujuan rekreasi diantaranya pertama, mempertahankan kelestarian alam. Kedua, mempertahankan nilai-nilai budaya. Ketiga, memupuk kreativitas. Keempat, mendapatkan pengalaman baru. Kelima, pelepas lelah, kebosanan, juga kepenatan. Beliau katakan rekreasi sangat baik dan dibutuhkan setiap orang/anak.

Selain itu, kepala madrasah sampaikan manfaat rekreasi yaitu, “Menjadikan anak lebih mandiri, membuat kenangan yang indah, melepas ketegangan dan stres, menjaga sel otak, meningkatkan kepuasan hidup”, ujar Nur Kholis.

Ketua panitia Aslihatun Nikmah mengatakan rekreasi dilaksanakan tanggal 27 s.d. 29 Mei 2022, berangkat menuju Gunung Kidul Yogyakarta hari Jumat pukul 21.30 WIB dan pulang ke MTsN 2 Mojokerto hari Minggu pukul 03.00 WIB dini hari.

Aslihatun Nikmah menjadwalkan kegiatan rekreasi di hari pertama, berangkat ke lokasi Gunung Kidul pukul 21.30-04.30 WIB. Hari kedua, di lokasi pantai Kukup, Mesra, Buluk dan pada pukul 10.30 WIB tiba di lokasi Wisata Cave Tubbing Gua Pindul, setelah itu menuju HEHA Sky View pukul 15.00 WIB, dan selanjutnya ke Malioboro pukul 20.30-22.30 WIB. Dan di hari ketiga, pulang ke MTsN 2 Mojokerto tiba pukul 03.00 WIB dini hari.

Alhamdulillah, diucapkan Aslihatun Nikmah bahwa karya wisata siswa/siswi MTsN 2 Mojokerto berjalan lancar dan sukses, jadwal lokasi kegiatan yang direncanakan terlaksana semua, meskipun ada siswa/siswi yang mabuk “Alhamdulillah” teratasi dengan baik oleh panitia, wali kelas, dan pendamping yang selalu kerjasama, bahkan siswa pulang pun sebagaian diantarkan oleh panitia. (SK. Nikmah)

Leave a Comment