Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) MTsN 2 Mojokerto membagikan takjil di bulan ramadan. Pembagian takjil menjelang waktu berbuka puasa diberikan kepada ratusan pengendara yang lalu lalang di depan pintu gerbang madrasah di jalan Raya Sambiroto 112 Kec. Sooko Kab. Mojokerto, Jum’at (22/04).

Pembina OSIS Abdul Salim mengatakan, aksi berbagi takjil kepada masyarakat ini merupakan kegiatan rutin yang diagendakan dan wujud aksi sosial yang kerap dilakukan selama ramadan.

Abdul Salim menambahkan, aksi bagi-bagi takjil ini mendapat antusias masyarakat yang cukup tinggi. Seketika itu, ratusan paket takjil yang dibagikan habis dalam waktu singkat. Sejumlah kendaraan pun sempat ada yang berhenti hanya untuk mendapatkan takjil dan juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada OSIS MTsN 2 Mojokerto yang telah membantu masyarakat dalam perjalanan untuk berbuka puasa tepat pada waktunya. Adapun takjil yang dibagikan sebanyak 200 kotak yang berisi kue dan minuman.

Kepala MTsN 2 Mojokerto Nur Kholis mengatakan mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus OSIS yang sudah melakukan kegiatan sosial dalam bulan suci ramadan, membagi-bagi takjil pada masyarakat melalui orang yang lalu lalang di jalan raya depan pintu gerbang madrasah. Semoga amal baik pengurus OSIS di terima oleh Alloh SWT, amin.

Selain itu, kepala madrasah Nur Kholis menyampaikan tentang pengalaman yang di dapat OSIS dalam kegiatan ini adalah pertama, belajar berorganisasi. Kedua, menambah pengalaman. Ketiga, melatih kedisiplinan. Keempat, meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian. Kelima, melatih tanggung jawab. Keenam, melatih kumunikasi. Dan ketujuh, melatih jiwa kepemimpinan. Apa yang sudah dilakukan merupakan pengalaman pengurus OSIS. (SK. Salim)

Leave a Comment