Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – Berdoa membaca istighosah merupakan tujuan meminta pertolongan kepada Alloh SWT, agar apa yang kita kehendaki dikabulkanNya. Berdoa dengan penuh keikhlasan serta kekhusukan akan membawa kita pada keselamatan. Oleh karena itu, MTsN 2 Mojokerto mengadakan doa bersama agar keselamatan dan kesuksesan semua kegiatan mendapat Ridlo Ilahi Robbi, Jumat (08/04).

Kepala MTsN 2 Mojokerto Nur Kholis perintahkan Pembina Agama untuk mengadakan Istighosah yang diikuti Guru, Pegawai, dan Siswa kelas IX. Kata Beliau, berdoa ini untuk mendoakan agar PAT (Penilaian Akhir Tahun), UM (Ujian Madrasah) kelas IX dan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) agar lancar serta terpenuhi kuotanya begitu juga siswa-siswi kelas VII dan VIII supaya menjadi anak yang taat dan patuh pada kedua orang tua, guru dan ilmu yang bermanfaat.

Selain itu, kepala madrasah mengatakan berdoa dalam Bulan Suci Ramadan InsyaAlloh mudah dikabulkan Alloh SWT karena kita semua dalam keadaan berpuasa dan doa kita betul-betul dari hati nurani kita yang ingin kesuksesan.

Sebelum Istighosah dibacakan Ustadz Abid Dluhawy menyampaikan beberapa hal pertama, mendekatkan diri kepada Alloh SWT untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepadaNya. Kedua, mendatangkan keridhaan Alloh SWT. Ketiga, menghilangkan kesediaan dan kemuraman hati. Keempat, melapangkan rizeki. Kelima, malaikat akan ikut meminta ampunan kepada Alloh SWT bagi orang-orang yang berdzikir.

Ia membacakan ayat Q.S. Al Mukmin : 60 yaitu “ud u’ni astajib lakum” yang artinya “Berdoalah kepadaKu pasti Aku kabulkan”, terang Abid Dluhawy. (SK. Zaim).

Leave a Comment