Kab. Mojoń∑erto (Humas) – Dalam rangka menyambut pembelajaran tatap muka, 1000 siswa MAN 1 Mojokerto divaksinasi hari ini (09/09/2021). Mereka menerima vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama yang digelar di Indome MAN 1 Mojokerto. Secara seremonial, kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Denkes Yah Kodam V Brawijaya Letkol CKM Purwoto. dilanjutkan dengan sambutan Kepala MAN 1 Mojokerto, Solikin, S.Pd., M.Pd. Kemudian, doa dipimpin oleh Kepala Tata Usaha MAN 1 Mojokerto, M. Shodiq, M.Pd.I. Even ini juga mendapat perhatian dari Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati sekaligus meninjau pelaksanaan vaksin.
Komandan Denkes Yah Kodam V Brawijaya Letkol CKM Purwoto mengatakan vaksinasi ini diselengarakan vaksinator dari Denkesyah (Datasemen Kesehatan Wilayah) dan Puskesmas Mojosari. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sebagai bentuk komitmen dan dukungan TNI terhadap pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19 terutama di lingkungan pendidikan khususnya di MAN 1 Mojokerto “Program ini adalah program pemerintah untuk meningkatkan herd immunity yang terus digalakkan menuju Indonesia sehat,” ungkapnya.
Kepala MAN 1 Mojokerto Solikin SPd MPd mengatakan pelaksanaan vaksin ini kali pertama di gelar di MAN 1 Mojokrto yang melibatkan 1000 siswa .Vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar sejak pukul 07.30 WIB. .Tahap pertama ini dikuti 1000 peserta .Menurutnya vaksin adalah salah satu upaya pencegahan terhadap virus Covid-19.Setelah vaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan.”Semoga siswa-siswi MAN 1 Mojokerto sehat selalu,” pungkas Kepala MAN 1 Mojokerto.(bas, emfa)

Leave a Comment