Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat mengantarkan manusia kepada era kompetisi global di berbagai bidang kehidupan, terkecuali di bidang pendidikan. Maka perlu mempersiapkan sumber daya manusia yang berkarakter, jujur, kokoh, tahan uji, dan kompetitif, serta memiliki kemampuan yang handal dibidangnya.

Dengan kondisi tersebut, masyarakat mulai berpaling dan menaruh harapan besar kepada madrasah. Madrasah menurut masyarakat dapat memberikan benteng bagi anak-anak mereka. Karena madrasah tidak hanya membekali ilmu pengetahuan dan teknologi saja, namun juga memberikan bekal ilmu agama.

Minggu (22/08), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto Barozi dan Kasi Pendma Zainut Tamam kunjungi Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) di MTsN 2 Mojokerto. Kunjungan Kakankemenag dan Kasi Pendma di sambut baik oleh kepala madrasah,  Kepala Tata Usaha, Panitia KSMO, dan Tim Pengembang Mutu Madrasah (TPMM). 

Barozi Kepala Kankemenag Kabupaten Mojokerto mengatakan kepada kepala madrasah beserta panitia KSMO, salah satu kegiatan yang menjadi fokus Direktorat KSKK Madrasah adalah Kompetisi Sains Madrasah (KSM). KSM diselenggarakan sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah.

Kepala madrasah Nur Kholis juga menyampaikan kepada Kepala Kankemenag, bahwa MTsN 2 Mojokerto sudah siap mengikuti KSMO, peserta sudah disiapkan oleh Bapak/Ibu guru yang sudah ditunjuk oleh madrasah untuk memberi bimbingan kepada siswa. Siswa dibimbing setiap pagi, dengan waktu dua jam satu bidang studi dan tiap pagi satu materi, karena kondisi masih pandemi Covid-19. Bidang studi yang diajarkan kepada siswa adalah Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Pendidikan Agama Islam, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Nur Kholis mengatakan kepada panitia KSMO MTsN 2 Mojokerto, supaya membimbing siswa/siswinya dengan sebaik-baiknya, agar siswa/siswi MTsN 2 Mojokerto bisa tampil ke tingkat nasional berprestasi. Dan bagi proktor atau server pun juga begitu, harus betul betul memperhatikan alat komputernya, pastikan kondisi aman tidak ada masalah. (SK. Zaim)

Leave a Comment