Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 MAN 2 Mojokerto menyelenggarakan Khotmil Qur’an yang diikuti oleh seluruh Guru dan Pegawai pada hari ini (16/8) di Masjid Ulul Albab.

Kegiatan Khotmil Qur’an ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Dirgahayu Republik Indonesia tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur.

Kanwil Kemenag Jawa Timur menyelenggarakan Do’a bersama lintas Agama dari rumah (Pray From Home) Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Acara ini  diikuti oleh seluruh pegawai dari berbagai agama di bawah naungan Kementerian Agama Jawa Timur.

Kegiatan do’a bersama lintas agama ini ditujukan untuk memberikan kekuatan moral kepada seluruh pegawai Kementerian Agama khususnya dan seluruh rakyat Indonesia pada umumnya untuk menghadapi Covid-19 yang tengah melanda. Dengan do’a yang dilantunkan secara bersama diharapkan Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19.

“Dengan do’a yang kita munajatkan pada Alloh SWT,  Kita berharap agar pandemi ini segera berlalu dari negeri kita tercinta ini.” tutur Bambang Ismono, salah satu guru pembina keagamaan di sela acara khataman Qur’an di MAN 2 Mojokerto.

Seluruh satuan kerja di Jawa Timur mengadakan khotmil Qur’an secara serentak dengan rincian 76 kali khatam Al-Qur’an, 76.000 kali pembacaan sholawat Thibbil Qulub dan 76.000 kali pembacaan sholawat Nariyah tang dilakukan masing-masing satuan kerja dari tempatnya. (LIA)

Leave a Comment