Kab. Mojokerto (KUA Kec. Jatirejo) Pada hari Rabu, 11 Agustus 2021, bertepatan dengan tanggal 02 Muharram 1443 Hijriah, Keluarga besar Kantor Urusan Agama Kecamatan Jatirejo melaksanakan kegiatan peduli sosial dampak covid-19 berupa pemberian bantuan paket sembako untuk warga yang terdampak covid-19 di kecamatan Jatirejo. Sebanyak 63 paket sembako yang diberikan kepada warga duafa dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Jatirejo.
Proses distribusi bantuan sembako dilaksanakan di dua titik lokasi, yaitu di Balai Dusun Kesiman, Desa Rejosari dan di TPQ Hidayatul Ulum, Desa Sumberjati, Kec. Jatirejo. Hadir dalam kegiatan ini, Keluarga Besar KUA, Pengawas, PPAI, PAIF perwakilan dari guru RA, dan perwakilan dari guru MI, serta satgas gugus Covid-19 Kecamatan Jatirejo.
Kegiatan peduli sosial dampak covid-19 ini melibatkan sumbangsih dari semua keluarga Kementerian Agama di Kecamatan Jatirejo, yaitu : keluarga KUA, Penyuluh Agama Islam, Pengawas, PPAI , keluarga RA, MI dan para guru ASN Kementerian Agama di wilayah Kecamatan Jatirejo.
Pelaksana teknis distribusi bantuan sembako dilaksanakan oleh penyuluh agama Islam Kecamatan Jatirejo. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita, warga Kecamatan Jatirejo yang terdampak oleh virus Covid-19. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat agar peduli dan berempati untuk saling membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir seperti saat ini.
Dan sebagai salah satu amaliah di Bulan Mulia yaitu Bulan Muharram. Semoga barokah, Aamiin. (han)

Leave a Comment