Kabupaten Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) -Tim Majalah Winner MTsN 2 Mojokerto tahun 2025 melakukan kunjungan ke Industri PT. Yakult Indonesia Persada. Tim Majalah Winner tiba di lokasi pukul 08.00 WIB, dan langsung masuk ke ruang pertemuan untuk menerima penjelasan tentang berdirinya dan proses Yakult, Kamis (25/9/2025). Tim Majalah Winner disambut baik oleh karyawan PT. Yakult bidang Kehumasan Palmira Ayu.

Kepala MTsN 2 Mojokerto Misbakhul Arifin menugaskan Wakabid Kesiswaan untuk memberangkatkan Tim Majalah Winner ke Industri PT Yakult Indonesia Persada. Dalam sambutannya menyampaikan, Tim Majalah Winner harus memberikan contoh yang baik kepada siswa lainya dalam berkarya seperti menulis berita, menulis cerita, dan menulis laporan dan lain sebagainya. Kegiatan ini sangat berguna bagi Tim Majalah Winner ketika sudah praktik langsung ke dunia usaha. Dan pengetahuan perlu dicari agar mengetahui proses secara langsung pengolahan Yakult. 

Ketua Majalah Winner MTsN 2 Mojokerto tahun 2025 Wahyuni Purnamasari menyampaikan, kegiatan ini merupakan program Majalah Winner bidang usaha. Peserta Majalah Winner yang mengikuti kunjungan ke PT. Yakult Indonesia Persada sebanyak 25 siswa dan 7 orang panitia. 

Tim pemandu dari PT. Yakult Palmira Ayu sie. Kehumasan mengajak peserta Majalah Winner MTsN 2 Mojokerto ke ruang produksi pembuatan minuman Yakult dari ruang satu ke ruang lain berjumlah kurang lebih ada 13 ruang.

Selesai pemantauan, peserta Majalah Winner kembali ke ruang pertemuan, Palmira Ayu mengadakan tanya jawab kepada peserta Majalah Winner. Penanya pertama Najwa Mutiara Yasmine, mengapa tutup botol Yakult menggunakan bahan aluminium? Jawab Palmira Ayu, “Kemampuan penyegelan yang baik, tahan korosi, ringan dan kuat, mudah dibentuk dan diproses, higienis dan aman.” Dengan penggunaan bahan aluminium pada tutup botol Yakult membantu menjaga kualitas produk, keamanan konsumen, dan efisiensi produksi.

Penanya kedua Nazma Alifah Rafilah, bagaimana cara memasarkan minuman Yakult ke masyarakat? Jawab Palmira Ayu, “Promosi langsung, iklan media sosial, kerjasama dengan influencer, event kesehatan, distribusi di tempat-tempat strategis, pendidikan dan informasi, penawaran spesial, kemitraan dengan toko online.” Maka dengan mengkombinasikan strategi-strategi ini, Yakult dapat meningkatkan visibilitas dan daya tariknya dikalangan masyarakat.   

Di akhir tanya jawab ada pesan dan kesan yang disampaikan oleh ketua Majalah Winner MTsN 2 Mojokerto Wahyuni Purnamasari kesannya, “Suatu pengalaman yang sangat baik dan banyak ilmu yang kami dapatkan dari produksi minuman Yakult ini. Kunjungan ke minuman Yakult, menyadarkan betapa pentingnya kesehatan bagi manusia. Dan kami sangat percaya minum Yakult sangat membantu kesehatan.”

Pesannya, “Menurut saya minuman Yakult harus mengembangkan pengemasannya, karena jika menggunakan plastik saja akan membuat sampah semakin menumpuk.“ (S. Wahyuni)