Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – Kepala madrasah Misbakhul Arifin menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Bank Mandiri Cabang Bangsal Jalan Raya Pacing Nomor 20A, Mojokerep Pacing Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto Jawa Timur Kode Pos 61381. Kegiatan pembukaan Rekening Mandiri buku tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) dan ATM, Kamis (18/04/2024.)

Kepala MTsN 2 Mojokerto Misbakhul Arifin sampaikan tujuan MOU dengan Bank Mandiri adalah untuk menumbuhkembangkan minat siswa dalam budaya menabung, untuk digunakan kepentingan kebutuhan sekolah. Menabung di Bank Mandiri semua siswa kelas 7, 8, dan 9.

“Ini salah satu pendidikan karakter bagi siswa, dengan adanya MOU ini pihak madrasah bersama Bank Mandiri memberikan fasilitas dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini”, ucap Misbakhul Arifin.

Tim Bank Mandiri mengatakan tabungan Simpanan Pelajar adalah jenis produk Mandiri Tabungan yang diperuntukkan untuk siswa mulai PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA atau sederajad guna mengajarkan anak-anak Indonesia dapat belajar menabung sejak dini untuk kepentingan sekolah atau yang lain. Petugas Bank Mandiri memanggil siswa urutan absen per kelas untuk mendapat buku dan ATM langsung difungsikan dengan mengisi uang 5000 rupiah.

Kepala madrasah Misbakhul Arifin berharap tabungan Simpanan Pelajar ini nantinya bisa digunakan sebaik-baiknya, sehingga nantinya bisa bermanfaat.

“Semoga dengan adanya tabungan Simpanan Pelajar siswa bisa menabung untuk masa depannya, dan semoga ini bisa memberikan manfaat”, harapnya.

Dengan senang hati siswa menerima buku Tabungan dan ATM. Siswa bisa menabung kapan saja di Bank Mandiri yang ada di MTsN 2 Mojokerto. Karena Bank Mandiri sudah dibuatkan kantor oleh madrasah. (S. Umroh)

Leave a Comment