Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – Kegiatan pembukaan pondok ramadhan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Melalui Zoom Meeting, acara di buka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Bapak H. Husnul Marom, dan diikuti seluruh madrasah se-wilayah Jawa Timur. Oleh karena itu, MTsN 2 Mojokerto mengikuti pembukaan pondok ramadhan dengan zoom meeting, Rabu (13/03).

Mustaqim Waka Humas mengatakan tempat kegiatan zoom meeting mengikuti pembukaan pondok ramadhan yang di gelar Kementerian Agama provinsi, di masjid Mafatihul Jinan MTsN 2 Mojokerto. Zoom meeting diikuti guru dan pegawai serta siswa.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Bapak H. Husnul Marom menyampaikan pesan serta motivasi, untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesadaran dan keikhlasan. “Kita semua dalam lembaga pendidikan harus menerapkan moderasi beragama dengan baik dan jangan sampai ada praktik bullying di lembaga pendidikan dalam bentuk apapun,” imbuhnya

Kepala MTsN 2 Mojokerto Misbakhul Arifin mengatakan kepada anak-anak yang mengikuti pembukaan pondok ramadhan melalui zoom meeting, bahwa bulan ramadhan merupakan bulan keutamaan, bulan penuh berkah dan penuh rahmat, serta didalamnya terdapat peluang untuk mencapai keberhasilan serta kemuliaan. Oleh karena itu, sangat tepat sekali anak-anak mengisi ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan positif yang mengarah pada peningkatan kualitas ibadah.

Harapan kepala madrasah Misbakhul Arifin anak-anak setelah mengikuti pondok ramadhan, dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT. (S.Mustaqim)

Leave a Comment