Kamis, 17 Mei 2023 , Pembukaan Manasik haji kecamatan Puri berjalan dengan penuh hidmat dan antusias diikuti oleh 95 calon jama’ah haji yang berangkat tahun ini, sesuai dengan kouta reguler dan tambahan cadangan.

Pembukaan acara diawali dengan pembacaan talbiyah , dan dilanjutkan sambutan dari kepala KUA Puri selaku penyelenggara kegiatan Manasik Haji Tahun 2023 dalam sambutan beliau dr H. Muhaimin, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan pentingnya diadakan manasik ini, untuk diikuti oleh para calon Jama’ah haji dengan harapan agar dalam melaksanakan ibadah haji mabrur ibadahnya karena sesuai dengan tuntunan ritual pelaksanaan ibadah haji, dan semua sarat , rukun dan wajib haji bisa dilaksanakan dengan baik.

Acara dilanjutkan sambutan dari Camat Puri yang diwakili oleh kasi kemasyarakatan, beliau menyampaikan bahwa ibadah haji ini, para calon Jama’ah haji telah menunggu lama dan rata – rata yang berangkat daftar tahun 2011 dan ada yang sudah memasuki usia lansia , hendaknya para jama’ah tetap optimis dan semangat dalam melaksanakan ibadah haji, agar haji yang sudah lama ditunggu – tunggu ibadahnya memperoleh kemambruran dan diterima Allah Swt. Dan selanjutnya Suwaji kemas Puri mewakili camat Puri berkenan membuka kegiatan manasik haji Puri dengan ucapan basmalah.

Acara ditutup dengan do’a oleh penyuluh Agama Islam kecamatan Puri. Dan dilanjutkan dengan pemateri dari Puskesmas. Kegiatan berjalan sesuai dengan harapan dengan kebersamaan seluruh panitia.

Leave a Comment