Sapa Desa Keluarga Besar KUA Puri ke Desa Tangunan

Rabu, 18 Januari 2023 mengawali Tahun program kegiatan KUA Puri Sapa Desa bersama Penyuluh Agama Islam kec. Puri memasuki desa ke enam yang dikunjungi
Sapa desa adalah sebagai ajang silaturrahmi dan pengenalan program kepada masyarakat Desa sekaligus melihat lebih dekat kondisi desa sehingga penyuluh Agama khususnya dalam melaksanakan Tusinya tepat sasaran.
Sebagai mana diketahui bahwa masyarakat desa Tangunan adalah masyarakat Heterogen dengan berbagai macam organisasi kemasyarakatan tumbuh secara berdampingan.

Hadir pada giat tersebut, Kades desa Tangunan beserta perangkat desa, para Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat

Dalam forum diskusi sekaligus tanya jawab berbagai hal persoalan yang ada di masyarakat desa , mereka sangat antusias mencari solusi terbaik demi kemaslakhatan bersama.

Pembahasan masalah pernikahan dibawah umur dan kelanjutan Rumah Tangga mereka agar tetap Sakinah, maka penyuluh bidang keluarga Sakinah memberikan peluang kepada desa untuk mendampingi mereka menghadapi persoalan Rumah Tangga.
Tidak kalah penting pula pembahasan wakaf dan pengalihan wakaf tentu kebutuhan seperti ini akan diketahui dengan hadirnya program sapa desa.

Dr Muhaimin, MM dalam sambutannya mengajak bersama – sama menyelesaikan persoalan dengan sikap saling menghargai , tidak saling menghujat dan sikap toleransi selalu ditanamkan kepada masyarakat , dengan demikian kedamaian , ketentraman akan terwujud.

Leave a Comment