Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – Menjadi pemimpin tidaklah mudah. Selain bertanggungjawab atas anggota kelompoknya, juga harus menjadi pribadi yang penuh solusi. Dalam Islam mengatur segala aspek kehidupan manusia apa dan bagaimana seorang pemimpin yang baik dalam aturan Islam. Oeh karena itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, memberi motivasi siswa MTsN 2 Mojokerto dalam apel, Rabu (14/12).

Dalam sambutan apel pagi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Bapak Dr. H. Akhmad Jazuli, SH, M.Si. menyampaikan anak-anak kalian merupakan generasi penerus calon-calon pemimping bangsa. Pemimpin yang baik dalam islam harus menerapkan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW diantaranya;  pertama, Shidiq (benar atau jujur). Kedua, Amanah (dapat dipercaya). Ketiga, Fatonah (pintar atau cerdas). Dan keempat, Tabligh (terbuka dalam menyampaikan informasi).

Ia katakan, keempat sifat Nabi Muhammad SAW kalau dilaksanakan maka, “Suatu negara atau suatu organisasi menjadi aman, nyaman, tentram, adil, dan makmur”, imbuh H. Akhmad Jazuli.

Oleh karena itu, Beliau mengajak anak-anak peserta apel, dalam liburan setelah PAS di bulan Desember 2022 ini, “diharapkan mengikuti pesantren kilat, agar dalam liburan nanti anak-anak tidak bermain yang kurang bermanfaat menurut agama Islam”, terang Akhmad Jazuli.

Kepala MTsN 2 Mojokerto Nur Kholis mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, yang sudah memberikan motivasi kepada anak-anak MTsN 2 Mojokerto. Harapan kepala madrasah anak-anak mengikuti pesantren kilat agar di liburan nanti betul-betul terarah dengan baik aktivitas kesehariannya. (S. Imam)    

Leave a Comment