Kab. Mojokerto, Kepala Desa Mojowiryo Bpk.Taufik Abbas mengundang Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) Kepala KUA Kecamatan Kemlagi kabupaten Mojokerto provinsi Jawa timur yakni H.NASHIR FAHMI,S.Ag,M.HI, dan PAIH KUA Kemlagi bidang wakaf Bu Lu’luul Musyarrofah,S.pd dalam rangka memimpin prosesi ikrar wakaf untuk 21 bidang tanah Wakaf yang berada di Desa Mojowiryo
dengan nazhir badan hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama yg diwakili oleh ketua MWC NU kecamatan Kemlagi H.Arif,S.pd .M.Ag (15/08/2022).

Kepala KUA Kecamatan Kemlagi H.NASHIR FAHMI,S.Ag,M.HI sebagai PPAIW, dalam sambutan sebelum prosesi ikrar wakaf mengatakan bahwa ikrar wakaf di desa mojowiryo ini adalah Rekor ikrar wakaf secara masif di satu desa dengan jumlah terbanyak. Kemungkinan bisa jadi se Jawa Timur.

Kepala Desa Mojowiryo Bpk. Taufik Abbas juga dalam sambutannya saat prosesi ikrar wakaf menjelaskan bahwa beliau hanya menjembatani masyarakat, Ini semua murni merupakan kesadaran warga masyarakat Mojowiryo dalam beramal khususnya dalam berwakaf .

“ Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi orang-orang yang akan mewakafkan harta bendanya ungkap Bpk.taufik abbas.

Bertempat di Balai desa Mojowiryo Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto provinsi Jawa timur, Kantor Urusan Agama Kecamatan Kemlagi telah melaksanakan ikrar wakaf dari para warga dari desa mojowiryo untuk tanah dengan total luas kurang lebih 10.747 M².
Turut pula PAIF KUA Kemlagi Hj.Ummu Uzlifatun Nisa,S.Ag. dan teman-teman PAIH KUA Kemlagi membantu proses TTD AIW ( Akta Ikrar Wakaf).

Hadir dalam ikrar wakaf kali ini adalah perwakilan Nadzir Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul ulama yaitu ketua Nadzir H.Arif,S.pd .M.Ag ,sekretaris Nadzir M.suep,serta anggota-anggota LWP-NU Bpk irham, Bpk mudin nasrukhin ,Bpk Mudin Yazid.

Kepala KUA Kecamatan Kemlagi, H.NASHIR FAHMI,S.Ag,M.HI sebagai PPAIW menjelaskan wakaf wajib dicatat dan dituangkan dalam akta ikrar wakaf, di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto, melalui KUA Kecamatan masing-masing.

“Untuk menciptakan tertib hukum dan administrasi wakaf, terlebih guna melindungi harta benda wakaf, perbuatan hukum wakaf wajib dicatat dan dituangkan dalam akta ikrar wakaf dan didaftarkan serta diumumkan, yang pelaksanaannya dilakukan sesuai dengan tata cara yang diatur dalam peraturan” jelas H.NASHIR FAHMI,S.Ag,M.HI.(15/08/2022). (Humas)

Leave a Comment