Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – Kurikulum MTsN 2 Mojokerto  programkan Try Out 2. Try out 2 dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah direncanakan madrasah. Kepala madrasah dan kurikulum MTsN 2 Mojokerto ingin mengetahui kompetensi siswa melalui try out 2 dengan menggunakan media android smartphone, Sabtu (23/04).

Waka. Kurikulum MTsN 2 Mojokerto Renggowati mengatakan try out 2 dilaksanakan tanggal 21 s.d. 23 April 2022. Dengan materi IPA, SKI, Akidah Akhlah, Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Qur’an Hadist, Fiqih. Try out dimulai pukul 07.00-09.00 WIB pada jam pertama, di jam kedua dimulai pukul 09.00-10.30 WIB, dan di jam ketiga pukul 10.30-12.00 WIB, waktu mengerjakan dari jam pertama sampai ketiga tidak diberi jeda waktu istirahat, dengan alasan siswa diajari tidak ada waktu kosong dalam belajar.

Renggowati juga mengatakan try out 2 ini diikuti 286 siswa. Tempat try out ada di ruang kelas masing-masing sejumlah 9 kelas. Try out 2 ini, dilaksanakan berbasis Android.

Waka. Kurikulum 2, Edi Suwanto menambahkan link try out di transfer langsung oleh Waka. Kurikulum 2. Di masing-masing kelas ada pengawasnya guna menertibkan siswa dan konsultasi kalau ada link belum masuk atau salah dan bisa juga ada gangguan sehingga pengawaslah yang konsultasi ke panitia try out.

Kata Edi Suwanto keberhasilan try out ditentukan oleh smartphone/handphone dan alat peraga lainnya. Dan yang terpenting lagi adalah “kejujuran” dalam mengerjakan soal.

Kepala MTsN 2 Mojokerto Nur Kholis, dalam pantauannya mengatakan agar siswa mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya agar dapat diketahui kemampuannya secara nyata. Hasil try out ini supaya dianalilis oleh Waka. Kurikulum dan Bapak/Ibu guru pembimbing.

Kepala madrasah Nur Kholis berharap tetap diadakan bimbingan materi tambahan belajar. “Diharapkan dengan penguatan materi tambahan, dapat meningkatkan kemampuan siswa untuk mengikuti ujian berikutnya,” tegasnya. (SK. Edi S) 

Leave a Comment