Kab. Mojokerto (MAN 1 Mojokerto) –Dalam rangka mendukung implementasi Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR), Project Management Unit REP-MEQR Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis Kementerian Agama RI) melaksanakan proses Rekrutmen Penulis Soal Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Tahun 2022.

Sebanyak 20 orang Guru MAN 1 Mojokerto berhasil lulus seleksi tahap 1 (Seleksi Administrasi). Pada tahap 2 (Seleksi Pembuatan Stimulus) menyisakan 7 guru MAN 1 Mojokerto. Akhirnya sampai pada tahap final, dua guru MAN 1 Mojokerto dinyatakan lulus tahap akhir sebagai penulis soal AKMI tahun 2022. Kedua guru tersebut yakni Siti Fatimah (Literasi Sosial Budaya) dan Masfufah Rusli (Literasi Membaca). Keduanya juga pernah lulus sebagai penulis AKMI tahun 2021.

Masfufah mengungkapkan syukur bisa lulus seleksi dan akan menggunakan kesempatan yang baik ini untuk belajar lebih lanjut tentang penyusunan soal. “Alhamdulillahirabbilalamin, saya sangat bersyukur karena telah lulus seleksi ini, saya akan menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk belajar kembali, menjadi bagian tim dari tim penyusunan soal AKMI tahun ini untuk meningkatkan kemampuan saya di tahun kemarin,” tegasnya saat diwawancara pada Rabu (22/3/2022).

Kepala MAN 1 Mojokerto, Solikin merasa bangga dengan pencapaian demi pencapaian dan prestasi yang telah diraih oleh guru MAN 1 Mojokerto. Ia mengatakan, akan mendukung dan memfasilitasi segala kebutuhan guru demi mewujudkan kualitas Tenaga Pendidik di MAN 1 Mojokerto. “Terimakasih bapak/ibu yang telah lulus seleksi administrasi Penulis Soal Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI), tetap semangat dan sukses selalu, dan selamat kepada Bu Fatimah dan Bu Masfufah yang dinyatakan lulus sampai tahap final,” pungkasnya. (bnt)Dua Guru MAN 1 Mojokerto Lulus sebagai Penyusun Soal AKMI 2022

Leave a Comment