Kab. Mojokerto (MAN 1 Mojokerto) РMadrasah Aliyah Negeri 1 Mojokerto senantiasa ikhtiar mencetak siswa dan GTK prestasi. Siti Fatimah, S.Pd., M.M., salah satu guru dari MAN 1 Mojokerto yang memiliki segudang prestasi. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, beliau telah berhasil meraih juara sebagai Guru Award Duta Literasi Tingkat Nasional yang diselanggarakan oleh Beelajar.com (Digital Prestasi Nusantara). Hal ini termaktub dalam surat keputusan nomor: 2022/SP/II/003 tentang pengumuman Duta dan Guru Award BEE-FEST 2022 yang ditetapkan pada Rabu (2/3/22).

Adapun tahapan seleksi Guru Award Duta Literasi Tingkat Nasional meliputi seleksi berkas, yakni semua prestasi selama minimal 3 tahun terakhir. Lalu, seleksi video presentasi tentang prestasi di bidang literasi. Kemudian, tes pengetahuan tentang pendidikan secara online. Terakhir, voting dukungan melalui Instagram beelajar.com.

Pada tahun 2021, beliau juga telah berhasil menjadi juara favorit menulis puisi tingkat ASEAN dan salah Guru Motivator Literasi terpilih tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh FIM (Forum Indonesia Penulis). Beliau merupakan seorang penulis, meskipun di usianya yang mulai senja beliau tetap semangat untuk berkarya, terutama dunia menulis buku.

Solikin, Kepala MAN 1 Mojokerto mengapresiasi prestasi beliau. “Semoga gelar yang disematkan pada MAN 1 Mojokerto, sebagai Madrasah Literasi senantiasa melekat pada siswa dan GTK MAN 1 Mojokerto,” ungkap Solikin. Salam Literasi. (bnt)

Leave a Comment