Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) berdasarkan SK Dirjen Pendis Kemenag RI sejak tahun 2019 ditetapkan sebagai Madrasah Plus Keterampilan.
Sebagai MAN PK, MAN 2 Mojokerto mengembangkan berbagai keterampilan untuk membekali siswa terjun ke dunia usaha apabila tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Program keterampilan yang telah dikembangkan tadi harus mendapatkan tempat yang bersedia menerima para siswa yang tengah mencari pengalaman kerja atau magang.

Untuk itulah MAN 2 Mojokerto bekerjasama dengan PT. Sinar Sejahtera Indonesia, perusahaan pengembang market place Indonesia yang berkedudukan di Surabaya, kemarin (29/10) telah sepakat untuk melakukan kerjasama.

Penandatanganan kontrak kerjasama dilakukan oleh Agus Tiono, Kepala Madrasah dan Septian Widasta di kantor kepala madrasah MAN 2 Mojokerto disaksikan oleh para wakil kepala madrasah.

Kerjasama dengan dunia usaha akan terus dikembangkan oleh MAN 2 Mojokerto. Hal ini sangat penting dilakukan agar siswa mendapatkan tempat untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat di dunia kerja.

Kerjasama dengan perusahaan juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian MAN 2 Mojokerto dengan para alumninya. Bagi siswa yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, mereka akan dikenalkan dengan dunia usaha agar mempunyai informasi yang lengkap dan siap terjun ke dunia kerja. (LIA)

Leave a Comment