Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) – Praja Muda Karana (Pramuka) adalah kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah/madrasah. Kegiatan Pramuka menjadi salah satu kegiatan positif bagi siswa di sekolah/madrasah. Bahkan, hari lahirnya Pramuka selalu diperingati setiap tahun yaitu pada tanggal 14 Agustus. Hal itu, menandakan bahwa kegiatan kepanduan tersebut memang menjadi wadah untuk mengembangkan diri yang diakui oleh pemerintah. Jadi tidak heran jika pemerintah menjadikan Pramuka sebagai satu-satunya kegiatan ekstrakurikuler yang wajib ada di setiap sekolah/madrasah.

(15/10) Ibu Bupati Kabupaten Mojokerto Ikfina Rahmawati menyerahkan Tropi juara satu Gugus Depan Unggul Kepada Nur Kholis selaku Ka.MABIGUS MTsN 2 Mojokerto.

Gugus Depan Unggul merupakan kegiatan memberikan penghargaan kepada pengelola Gugus Depan,  yang telah mengelola dan mengembangkan Gugus Depannya yang memiliki keunggulan dalam bidang (1) Sumber Daya Manusia, (2) Menajemen dan Administrasi, (..) Dana, Sarana, dan Prasarana, (4) Kegiatan, (5) Proses, (6) Dan Prestasi.  

Ka. MABIGUS Nur Kholis menyampaikan ada lima manfaat mengikuti kegiatan Pramuka di sekolah/madrasah yaitu pertama, menjadi lebih mandiri. Kedua, melatih dan memupuk rasa disiplin. Ketiga, menumbuhkan semangat kerjasama dan gotong-royong. Keempat, memupuk kepedulian pada sesama. Kelima, belajar dan melatih kemampuan organisasi.

Kata Ka. MABIGUS, “manfaat mengikuti kegiatan Pramuka di sekolah/madrasah tidak bisa disepelehkan begitu saja. Bahkan banyak orang sukses yang dulunya aktif mengikuti kegiatan Pramuka di sekolah/madrasah.” tegas Nur Kholis. (SK.S.Umroh)

Leave a Comment