Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Sebanyak 12 Guru baik ASN maupun GTT mengikuti survey lingkungan belajar dalam AN (Asesmen Nasional) kali ini. Kegiatan ini dilakukan pada hari Rabu (29/9). Pelaksanaan survey lingkungan belajar ini secara Online jadi bisa dikerjakan usai guru melaksanakan tugas yang utama.

Peserta survey lingkungan ini diambil secara acak di data Emis Madrasah. Selain guru kepala Madrasah juga wajib mengikuti kegiatan survey lingkungan ini. Agus Tiono Kepala MAN 2 Mojokerto menuturkan bahwasannya โ€œDalam mengerjakan atau menjawab pertanyaan yang ada dalam survey lingkungan diharapkan Bapak/ibu memberikan respon yang baik dan benar, karena nantinya dapat menggambarkan satuan pendidikan sesungguhnya, jadi data berupa informasi benar adanya sehingga pengisian survey lingkungan belajar menjadi kunci kualitas informasi.โ€

Survei lingkungan belajar ini bertujuan memotret berbagai aspek yang terkait dengan lingkungan belajar yang ada di satuan pendidikan, sehingga hasil dari asesmen dapat secara komperhensif dari berbagai aspek baik siswa maupun guru. Dalam pengisian survei lingkungan di MAN 2 Mojokerto berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan, ada pun terdapat kendala teknis teratasi dengan baik.(NIES)

Leave a Comment