Mojokerto Kemenag—-Bertempat di Balai Nikah KUA Kec. Mojosari, Rabu (21-7-2021) H. Barozi Kepala Kemenag Mojokerto menyerahkan secara simbolis Bantuan ASN Kemenag kepada Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Mojosari.

Bantuan paket sembako itu berupa beras 5 kg, mie instan satu kardus, telor serta suplemen kesehatan.

Dalam sambutannya H. Barozi menyampaikan apresisasinya pada ASN Kemenag di lingkungan Mojosari yang telah melaksanakan edaran Menteri Agama untuk menggalang gerakan peduli dampak covid. “Bantuan ini tidak seberapa kalau dilihat secara materi, tapi adalah bentuk kepedulian nyata ASN Kemenag di lingkungan Kecamatan Mojosari. Mudah-mudahan membawa berkah dan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19.” Pejabat asal Nganjuk itu juga menyampaikan terimakasih atas sinergi Kemenag dengan Forpimca Mojosari.

Muhammad Nadzir, Kepala KUA Kec. Mojosari yang mengkoordinasikan pengumpulan bantuan tersebut menjelaskan bahwa bantuan peduli covid itu berasal dari ASN Kemenag di wilayah Kecamatan Mojosari dari unsur pegawai KUA dan penyuluh non PNS, MAN 1, MTsN 1 dan MIN 2 Mojokoerto, serta Pengawas dan Guru DPK. Menurut Alumni Fakultas Syariah Sunan Ampel Surabaya itu, paket bantuan Juga ada yag berasalan dari ASC (Asep Syaifuddin Chalim) Foundation Pacet Mojokerto.

Sementara Hj. Dewi Hammamah, penyuluh PNS KUA Kecamatan Mojosari yang mengkoordinir pendistribusikan bantuan terebut menjelaskan bahwa bantuan diperuntukan pada warga terdampak covid yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. “Para penerima bantuan ini  sudah dieseleksi sesuai hasil swabnya. Bahkan surat keterangan swabnya tidak boleh lebih dari 15 hari. Karena kalau sudah lebih dari 15 hari berarti mereka sudah dinyatakan sembuh.” jelasnya penuh semangat. Bantuan ini nantinya akan diserahkan oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kec. Mojosari door to door kepada masyarakat yang sedang melakukan isoman.

Kegiatan seremonial penyerahan bantuan yang dilakukan secara singkat itu dihadiri Satgas Covid-19 Kecamatan Mojosari yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Danramil Mojosari. Serta perwakilan Satker dan ASN Kemenag. Turut mendampingi Plt. Kasi Bimas Islam H. Mukti Ali.

Sementara H. Faizun Camat Mojosari yang menerima bantuan secara simbolis, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setingginya pada keluarga besar Kankemenag di wilayah kecamatan Mojosari yang telah menunjukkan kepedulilan pada warga terdampak covid. (rebut s)

Leave a Comment