Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Madrasah Aliyah Negeri 2 Mojokerto dalam rangka mewujudkan madrasah digital mengadakan kegiatan penguatan membentuk madrasah digital. Kegiatan ini dilaksanakan hari Jumat (16/7). Pelaksanaan kegiatan ini secara virtual dengan menggunakan Zoom Meeting. Dengan mendatangkan narasumber dari Direktorat GTK Ditjen Kementerian Agama RI. Kegiatan ini diikuti oleh guru dan pegawai MAN 2 Mojokerto.

Sebelum kegiatan berlangsung Agus Tiono selaku kepala madrasah memberikan pengarahan dalam sambutannya menegaskan bahwasannya “Madrasah digital merupakan salah satu program 5M yang ada di MAN 2 Mojokerto, dengan kegiatan ini maka motivasi untuk mengembang MAN 2 Mojokerto sebagai madrasah digital sudah benar-benar terlaksana dan dilakukan oleh hampir semua guru di MAN 2 Mojokerto, karena dengan perkembangan zaman yang ada maka kita harus mengikutinya.” Narasumber dalam kegiatan ini adalah Papay Supriatna Kasubag TU Direktorat GTK Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI. Dalam paparannya memberikan materi menjelaskan program-program kelas digital yang bisa diterapkan di madrasah. “Pembelajaran kelas digital membantu siswa memahami materi, pembelajaran menjadi lebih menyenangkan, memudahkan guru dalam penyampaian materi, interaktif dan dapat berkolaborasi dengan pihak-pihak yang lain yang mendukung proses pembelajaran, dalam hal ini guru menguasai IT sehingga perkembangan zaman ini bisa diikuti oleh guru-guru madrasah” Ungkap Papay Supriatna dalam menyampaikan materi.

Meskipun kegiatan dilaksanakan secara virtual, antusias guru-guru dan pegawai MAN 2 Mojokerto tampak dalam mengikuti kegiatan ini. Kegiatan berjalan dengan lancar proses tanya jawab dan dialog salah satu bentuk interaksi narasumber dengan peserta kegiatan tersebut. (NIES)

Leave a Comment